top of page
Search
  • bayikecil

Pentingnya Susu Bagi Kesehatan Tubuh


Susu salah satu produk olahan protein hewani yang datang dari sapi, susu adalah produk komersil yang sekarang ini begitu gampang untuk diketemukan. Susu sama dengan hasil perahan sapi, tetapi saat ini olahan susu banyak didapat dari sumber protein lain, seperti faedah susu kedelai yang memiliki kandungan protein nabati.

Ada banyak info yang tidak tepat yang berkembang pada warga umum mengenai efek negatif susu, walau sebenarnya faedah minum susu begitu baik untuk kesehatan serta beberapa faedah susu yang lain.


Faedah Minum Susu buat Kesehatan


1. Kecantikan kulit


Cleopatra, ratu dari Mesir kuno mandi susu untuk menolong kulitnya supaya masih lembut, kenyal serta bersinar. Susu mempunyai faedah yang sama, atau Anda cuma minum beberapa gelas susu tiap hari untuk memperoleh faedahnya. Susu mempunyai beberapa nutrisi yang menolong kulit untuk kelihatan paling baik.

Susu memiliki kandungan asam laktat yang bisa bertindak selaku exfoliant yakni enzim yang menolong untuk kulit supaya halus. Susu memiliki kandungan asam amino yang akan menolong melembapkan kulit. Susu memiliki kandungan anti-oksidan yang bisa menolong menahan kehancuran kulit dari toksin lingkungan. Akat tapi, bila Anda mempunyai alergi pada susu atau produk susu, susu malah bisa jadi memperburuk kulit Anda.


2. Kesehatan tulang serta gigi


Susu adalah sumber kalsium, yakni yang penting untuk kesehatan tulang. Bukan sekedar beberapa anak yang membutuhkannya waktu tulang mereka tumbuh, orang dewasa membutuhkannya untuk jaga tulang yang kuat serta untuk menahan osteoporosis.

Susu bagus juga untuk gigi yang kuat, serta menolong menahan kehancuran gigi serta gigi berlubang. Supaya kalsium dapat diserap oleh badan, vitamin D harus juga didapatkan. Bila Anda kekurangan vitamin D, karena itu temukan susu yang diperkaya tambahan dengan Vitamin D, untuk pastikan jika badan Anda bisa menyerap kalsium.


3. Memulihkan otot


Susu memiliki kandungan protein, yang menolong untuk membuat kembali otot. Minum satu gelas susu sesudah habis olahraga, karena itu badan akan memperoleh protein untuk memulihkan otot sesudah melakukan aktivitas. Susu akan menolong untuk menahan rasa sakit pada perut, dan meningkatkan cairan yang hilang sebab latihan.



4. Jaga berat tubuh


Studi tunjukkan jika wanita yang minum susu rendah lemak atau susu skim bisa turunkan berat tubuh semakin banyak dibanding mereka yang tidak minum. Susu ialah minuman pembuka sebelum konsumsi makanan sehat. Imbuhkan satu gelas susu untuk makan malam, atau minum satu gelas susu sekalian makan sepotong buah.


5. Kurangi depresi


Susu ialah langkah yang bagus untuk menolong mengusir depresi sesudah capek sepanjang hari. Faedah minum susu hangat akan menolong mengurangi otot yang tegang serta bisa menentramkan saraf. Faedah susu sudah dapat dibuktikan bisa kurangi tanda-tanda PMS (sindrom pra menstruasi) serta bisa tingkatkan daya. Bila Anda merasakan lemas, coba minum satu gelas susu waktu Anda sedang santai sekalian berendam mandi busa.


6. Sehatkan badan

Manfaat susu mempunyai karakter turunkan tekanan darah tinggi serta efek Stroke. Faedah susu murni akan kurangi produksi cholesterol, serta dapat bertindak selaku antasida. Vitamin A serta B dalam susu akan menolong untuk membuat pandangan yang baik. Susu sudah tunjukkan bisa menolong turunkan efek kanker tersendiri.


Ada beberapa macam susu yang berada di market, seperti keseluruhannya lemak, 2% lemak, rendah lemak serta sampai bebas lemak. Bila Anda cemas dengan hormon perkembangan yang dipakai dalam susu, karena itu pilih susu organik. Dengan semua type susu yang ada, Anda harus bisa temukan susu yang sesuai diet serta keperluan gizi Anda.

Itu ia faedah minum susu yang baik untuk kesehatan badan Anda, Rekan Sehat!

9 views1 comment
bottom of page